Tips Merawat Koleksi Sneakersmu

November 03, 2019

Ilustrasi by modern-notoriety.com

Sneakers merupakan jenis sepatu yang digemari berbagai kalangan. Selain karena nyaman digunakan, sneakers juga dapat dikenakan dalam acara atau dipadupadankan dengan gaya apapun.

Hingga tidak heran, jika sneakers menjadi barang koleksi bagi beberapa orang. Lantas, bagaimana ya cara yang tepat untuk merawat sneakers agar tetap nyaman dan awet? Yuk simak.

1. Bersihkan Secara Rutin
Agar koleksi sneakers tetap awet, jangan lupa untuk membersihkannya secara rutin. Misalnya, 1–2 bulan sekali. Kamu dapat membersihkan sneakers menggunakan lap atau mencucinya dengan sikat lembut untuk menghindari kerusakan pada bahan.

2. Cukup Keringkan dengan Cara Mengangin-anginkannya
Setelah dicuci, sneakers cukup diangin-anginkan atau gunakanlah hair dryer untuk mengeringkannya. Jika kamu menggunakan sneakers saat musim hujan atau terkena air, segeralah untuk mencuci dan keringkan dengan mengangin-anginkannya. Hindari menjemur langsung di bawah sinar matahari karena dapat memengaruhi warna asli sneakers.

3. Semprotkan Pembersih Khusus
Semprotkan cairan pembersih khusus untuk melindungi sneakersmu. Pilihlah produk yang memang didesain khusus sebagai pelindung serta pembersih kotoran pada sneakers.

4. Simpan dalam Tempat yang Aman
Perhatikan cara menyimpan koleksi sneakersmu. Agar sneakers senantiasa awet dan terhindar dari debu maupun jamur, simpanlah dalam kardus sepatu atau lemari khusus. Hindari untuk menumpuk atau mencampurkannya secara langsung dengan sepatu yang lain. Selain karena berantakan, hal tersebut juga dapat merusak sneakers.

5. Bawa ke Tempat Khusus Perawatan Sneakers
Mungkin, hal ini akan membuat kamu mengeluarkan biaya cukup besar. Namun, membawa koleksi sneakers ke tempat khusus dapat membuat perawatan sneakers kamu lebih terjamin. Pilihlah tempat yang sesuai dengan kebutuhan.

Itulah lima tips yang dapat kamu terapkan dalam merawat sneakers. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

0 komentar