Lima Manfaat Sleeping Mask

October 27, 2019

Ilustrasi by Pinterest.

Saat ini jenis masker kian beragam, salah satunya sleeping mask. Ya, seperti namanya sleeping mask adalah masker yang digunakan saat tidur. Umumnya, sleeping mask berbentuk gel atau krim yang bisa memiliki kandungan aktif untuk memperbaiki kondisi kulit.

Sleeping mask biasanya diaplikasikan sebelum pergi tidur di malam hari dan dibilas saat esok harinya. Penggunaan sleeping mask ini cukup dilakukan satu atau dua kali dalam seminggu. Lalu sebenarnya, apa saja sih manfaat dari sleeping mask? Yuk, simak.

1.  Mengunci Kelembapan Kulit
Sleeping mask biasanya digunakan sebagai tahap akhir setelah menggunakan skin care. Dengan begitu, sleeping mask dapat menjaga atau mengunci seluruh wajah agar produk perawatan yang digunakan sebelumnya bisa meresap ke dalam kulit. Jadi, wajah kamu akan tetap lembap hingga esok harinya.

2. Membantu Proses Regenerasi Kulit
Seperti yang kita ketahui bahwa kulit akan melakukan regenerasi setiap harinya dan hal tersebut terjadi pada malam hari. Berbagai kandungan aktif dalam sleeping mask dapat membantu kelancaran regenerasi atau pembaharuan sel-sel kulit.

3. Melawan Tanda-Tanda Penuaan
Penggunaan sleeping mask secara rutin dapat membuat kulit terjaga kelembapannya. Kelembapan merupakan faktor yang sangat penting juga untuk mencegah segala perubahan penuaan.

4. Membuat Wajah Segar dan Cerah
Setelah menggunakan sleeping mask semalaman, kamu akan mendapatkan hasil berupa wajah segar dan cerah di pagi hari. Hal ini dikarenakan sleeping mask mengandung anti oksidan yang tinggi.

5. Membuat Tidur Lebih Berkualitas
Selain melindungi kulit wajah dari kotoran saat tidur, sleeping mask juga dapat membuat tidurmu lebih nyenyak. Sleeping mask akan menghalau paparan  cahaya langsung ke kulit dan efek menenangkan yang diberikannya akan membantu tidurmu berkualitas.

Itu lah lima manfaat yang akan kamu dapatkan setelah menggunakan sleeping mask. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

1 komentar