Minuman untuk Jaga Daya Tahan Tubuh

October 20, 2019

Ilustrasi by Pinterest

Saat musim hujan seperti ini, tubuh kita akan beradaptasi dengan perubahan cuaca secara otomatis. Namun, rasa dingin yang melanda dapat membuat daya tahan tubuh menurun.

Agar terhindar dari berbagai jenis penyakit yang rentan menyerang saat musim hujan, penting bagi kita untuk memperhatikan asupan gizi dan nutrisi yang sesuai sehingga daya tahan tubuh terjaga.

Yuk, konsumsi lima minuman di bawah ini untuk menjaga daya tahan tubuh kamu!

1. Madu
Madu adalah salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Madu memiliki nutrisi yang mampu menjaga sistem daya tahan tubuh. Selain itu, madu juga bisa membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat. Kamu bisa mengonsumsi madu secara langsung atau diseduh dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

2. Lemon
Sudah banyak yang tahu bahwa lemon mengandung banyak vitamin C, vitamin yang berperan penting dalam daya tahan tubuh kita. Selain itu, Lemon juga mengandung bio-flavonoid yang terkenal dengan kemampuannya melawan radikal bebas penyebab kanker. Konsumsi air perasan lemon setiap hari menjadi strategi mudah untuk melindungi diri kita dari flu atau infeksi lainnya.

3. Jahe
Jahe atau yang dalam bahasa latin disebut dengan nama Zingiber Officinale, adalah tanaman rimpang yang populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Jahe bermanfaat bagi tubuh karena memiliki kandungan minyak atsiri meliputi Kurkumen, Zingiberokl, Zingiberena, Bisabolena, Gingerol, dan Filandrena.

Dimana senyawa ini dapat menyehatkan pencernaan, pembuluh darah, menangkal radikal bebas, dan menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit. Untuk membuat Jahe menjadi minuman penambah daya tahan tubuh, kamu hanya perlu memarut Jahe, peras airnya. Lalu, tambahkan air hangat, perasan lemon dan gula merah.

4. Air Kelapa Hijau
Air kelapa hijau mengandung cairan isotonik yang di dalamnya terdapat Kalium, Magnesium, Kalsium, Natrium, dan Fosfor sehingga air kelapa hijau dapat menetralkan racun dal tubuh, mencegah dehidrasi, dan meningkatkan elektrolit tubuh agar stamina tetap berada dalam kondisi terbaiknya.

Kamu bisa mengonsumsi air kelapa hijau ini tanpa tambahan apapun untuk menjaga daya tahan tubuh. Cukup meminumnya satu kali sehari secara rutin.

5. Susu Kacang Kedelai
Susu yang dicampur dengan sari kacang kedelai ini mampu menjaga kesehatan segala usia. Kedua bahan tersebut mengandung Protein tinggi, Vitamin B Kompleks, Vitamin D, dan Mineral. Sehingga, mengonsumsi susu kacang kedelai setiap hari cukup untuk mempertahankan daya tahan tubuh. Susu kacang kedelai juga mampu mempercepat proses penyembuhan saat sakit.

Selain menjaga nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh, kamu juga harus banyak minum air putih, istirahat yang cukup, dan rutin olahraga untuk mendukung daya tahan tubuhmu terjaga setiap hari.

Tulisan ini telah dimuat pada laman http://lifestyle-indonesia.com/ingin-daya-tahan-tubuh-tetap-terjaga-yuk-konsumsi-lima-minuman-ini/

You Might Also Like

5 komentar

  1. Ku suka jahe, apalagi di sekoteng.. Jahe susu juga parah sih enakkkkkkkk

    ReplyDelete
  2. Wahhh.. Terima kasih tipsnya.. Semoga ngga gampang sakit lagi ini mah 😊

    ReplyDelete