Peningkatan Karakter dan Prestasi Bagi Mahasiswa Bidikmisi PNJ

October 13, 2019

Sumber foto: Dok. Pribadi

Politeknik Negeri Jakarta menyelenggarakan seminar bertema "Peningkatan Karakter dan Prestasi Mahasiswa Bidikmisi" pada Kamis, (10/10). Bertempat di Aula Gedung Direktorat, PNJ.

Seminar ini diikuti oleh mahasiswa/i bidikmisi dari angkatan 2017-2018. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hymne Politeknik Negeri Jakarta, dan pembacaan doa.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan yang diberikan oleh H. Abdillah, S.E, M.Si, selaku Direktur Politeknik Negeri Jakarta. Beliau menitipkan pesan berupa singkatan bernama 'DUIT', "D yang berarti Doa, U yang berarti Usaha, I yang berarti Ikhtiar, dan T yang berarti Tawakal. Hal ini penting diterapkan agar adik-adik di sini semua bisa berusaha maksimal dalam berprestasi," jelasnya.

Acara ini kemudian diisi dengan beragam pembicara yang dibagi menjadi beberapa sesi seminar. Mulai dari Seminar Peningkatan Karakter oleh Raden Tedy Maulana, Seminar Prestasi Mahasiswa Bidikmisi oleh Ana Farida Kurnia dan Az-zahra Islamadina, serta Seminar Bangga Menjadi Mahasiswa Politeknik Negeri Jakarta yang diisi oleh alumni Bidikmisi PNJ, yaitu Aldi Ryan Maulana.

Fatimah, salah satu mahasiswa bidikmisi yang menjadi peserta mengaku senang atas acara seminar yang diadakan. "Selain materinya menarik, pembicaranya juga berpengalaman. Jadi termotivasi," katanya.

Ia pun menambahkan, acara ini bisa mempertemukan dia dengan para alumni bidikmisi yang banyak memberikan inspirasi. "Pokoknya ini acara yang keren. Sayang deh kalau dilewatkan," tambah Fatimah.

Selain terdiri dari rangkaian materi dari beragam pembicara, seminar ini juga diisi oleh hiburan dari mahasiswa bidikmisi. Acara kemudian ditutup dengan sesi foto bersama.

You Might Also Like

0 komentar