Lima Bahan Alami Untuk Menebalkan Alis

October 13, 2019

Ilustrasi by Pinterest

Alis merupakan salah satu bagian dari wajah yang tentunya sangat diperhatikan oleh kaum wanita. Saat make up, tentu saja alis menjadi hal penting yang tak akan ketinggalan untuk dirias.

Beberapa orang terlahir dengan bentuk alis yang rapi dengan rambut alis yang lebat. Namun, tahu kah kamu yang memiliki rambut alis tidak begitu tebal, ternyata kamu bisa memanfaatkan minyak yang terbuat bahan alami untuk membuatnya tumbuh lebat, lho. Jadi, kamu tidak perlu lagi repot merias alis. Wah, penasaran gak sih? Yuk, simak tips di bawah ini.

1. Minyak Kemiri
Kemiri (Aleurites moluccana) adalah tumbuhan yang bijinya dimanfaatkan sebagai sumber minyak dan rempah-rempah. Nutrisi yang terkandung dalam minyak kemiri dipercaya bisa menumbuhkan rambut alis dengan baik sehingga tampak tebal. Tak hanya menebalkan alis dengan menumbuhkan rambut alis, minyak kemiri juga bisa menghitamkan dan melembutkan rambut alis kamu, lho! Oleskan minyak kemiri ke alis kamu dengan jari atau dengan cotton bud secara merata. Pijat lembut ke kulit alis lalu diamkan kira-kira selama satu malam. Saat bangun pagi esok harinya, kamu bisa membilas alis dengan air bersih seperti biasa. Disarankan agar kamu melakukan perawatan ini setiap dua hari sekali agar hasilnya maksimal, ya!

2. Minyak Zaitun
Minyak yang terbuah dari buah zaitun ini memang kaya akan manfaat. Salah satunya adalah untuk menumbuhkan dan memperlebat rambut alis. Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin A dan E. Vitamin A merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Banyak orang yang telah memanfaatkan minyak zaitun sebagai salah satu bahan untuk merawat kecantikan karena mangandung asam lemak tak jenuh yang tinggi. Kandungan antioksidan pada minyak zaitun menyediakan semua nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan alis. Cara penggunaannya adalah ketika kulit masih dalam keadaan lembut dan lembab setelah dibersihkan, oleskan satu atau dua tetes minyak zaitun ke alis mata. Lalu, pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar area alis mata agar minyak zaitun makin mudah menyerap ke dalam kulit dan dapat menutrisi folikel rambut serta menstimulasi pertumbuhan alis yang lebih cepat. Biarkan semalaman untuk menstimulasi pertumbuhan alis. Dan jangan lupa, pastikan untuk menggunakan perawatan ini dengan minyak zaitun murni setiap hari sebelum tidur malam.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa mengandung vitamin E, sangat baik untuk perawatan tubuh, seperti untuk merawat kesehatan tubuh, rambut, kulit, dan kuku. Sehingga, minyak kelapa dapat digunakan untuk menumbuhkan dan melebatkan rambut alis. Minyak yang terbuat dari bahan baku kelapa segar ini biasanya dimanfaatkan dengan cara mengoleskannya langsung pada rambut alis sebelum tidur setiap malam. Biarkan hingga besok pagi lalu bilas dengan air yang bersih. Lakukan hal ini secara teratur selama beberapa minggu. Niscaya dengan melakukan hal ini secara rutin, alis kamu akan terlihat lebih lebat dan hitam alami.

4. Minyak Almond
Minyak almond merupakan jenis minyak yang bermanfaat untuk kebutuhan dalam hal kecantikan. Minyak almond adalah minyak nabati alami yang terbuat dari biji almond  dan telah digunakan sejak zaman Yunani kuno. Jadi, bisa dikatakan bahwa minyak ini merupakan minyak yang memiliki banyak manfaat sejak zaman dahulu. Untuk menggunakan minyak almond sebagai penumbuh dan pelebat rambut alis, kamu perlu mengoleskan minyak almond  secara merata pada alis mata. Lalu, lakukan pemijatan ringan 3-5 menit, agar minyak almond  meresap dan sirkulasi darah di sekitar alis lebih lancar. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin, ya!

5. Minyak Jarak
Minyak nabati ini merupakan ekstraksi biji tanaman jarak (Ricinus communis). Cara menggunakannya sangat mudah, cukup ambil minyak jarak pada jari telunjuk dan oleskan langsung pada alis. Diamkan selama satu malam dan bilas di pagi hari. Lakukan cara ini setiap malam dan hasil akan terlihat dalam kurun waktu empat mingggu. Alismu akan terlihat tebal!

Tulisan ini telah dimuat pada laman http://lifestyle-indonesia.com/lima-jenis-bahan-alami-ini-bisa-menebalkan-alis-lho/

You Might Also Like

0 komentar