Barang yang Harus Dibawa Saat Traveling Bersama Si Kecil

October 13, 2019

Ilustrasi by Pinterest

Musim liburan segera datang. Sudah sejauh apa persiapan kamu? Bagi kamu yang baru menjadi orang tua, mungkin moment liburan ini adalah perjalanan pertama bersama si buah hati.

Pengalaman traveling dengan balita pasti akan menjadi tantangan tersendiri bagi para orang tua. Agar si kecil tetap merasa nyaman dan tidak mudah bosan saat perjalanan, berikut barang bawaan yang harus dipersiapkan saat liburan bersama balita:

1. Perlengkapan Anak
Perlengkapan anak yang wajib moms bawa meliputi peralatan mandi, popok sekali pakai, tisu basah dan kering, sunblock, gunting kuku, sisir, cotton buds, gendongan, stroller, selimut, dan perlengkapan lain yang dirasa perlu. Moms cukup membawa peralatan mandi yang praktis seperti sabun 2 in 1, shampoo, minyak telon, cream bayi, sikat gigi, dan pasta gigi. Jangan lupa untuk tempatkan di kantong terpisah yang antiair, ya moms! Sebelum membawa stroller, pastikan dulu tempat yang akan dituju memungkinkan. Pilihlah stroller yang berukuran kecil dan ramping.

2. Obat – Obatan
Sakit dan cedera bisa datang kapan pun dan dimana pun. Maka, sebagai anisipasi kamu perlu mempersiapkan obat-obatan yang biasa diberikan untuk si Kecil, misalnya obat turun panas, diare, antimemar, pembalut berperekat, serta cairan antiseptik. Jika si kecil memiliki penyakit khusus seperti asma atau alergi, jangan lupa obat-obatan yang mungkin dibutuhkan.

3. Pakaian dan Kaos Kaki
Seperti orang dewasa, pakaian si kecil harus disesuaikan dengan lokasi tujuan yang akan dikunjungi, apakah memiliki iklim dingin atau panas. Pilihlah pakaian yang nyaman dan menyerap keringat. Moms harus mempertimbangkan dengan cermat berapa banyak pakaian yang dibutuhkan. Memang, balita membutuhkan pakaian lebih banyak karena bisa saja tanpa sengaja menumpahkan makanan, minuman atau lainnya, tapi jangan sampai berlebihan juga, ya. Jangan lupa untuk membawa kaos kaki karena sangat dibutuhkan saat udara berangin atau saat bepergian di malam hari.

4. Jaket, Topi, dan Alas Kaki
Jaket, topi, dan alas kaki merupakan barang wajib yang harus dibawa saat travelling bersama si kecil. Pilih jaket agar terhindar dari angin yang cukup kencang dan pendingin udara yang terlalu dingin. Bawa dua alas kaki meliputi, sandal dan sepatu yang nyaman.

5. Botol dan Tempat Makan
Tidak perlu peralatan makan lengkap, cukup sendok dan tempat makan bertutup agar lebih praktis. Botol yang dibawa dari rumah bisa membantu moms untuk mengawasi seberapa banyak cairan yang masuk ke tubuh anak setiap harinya.

6. Makanan dan Minuman
Bawakan camilan kesukaan buah hati dengan cara menempatkannya di kotak makan kecil untuk menemaninya saat perjalanan. Pilihlah rasa kesukaan makanan dan minuman bersama si kecil untuk menghindari kemungkinan ‘drama’ yang akan terjadi saat anak harus menyantapnya.

7. Mainan
Barang terakhir yang jangan sampai terlupakan adalah membawa mainan favorit anak agar ia tidak merasa bosan saat perjalanan. Pilih mainan yang berukuran tidak terlalu besar sehingga dapat disimpan tas kecil.

Tulisan ini telah dimuat pada laman http://lifestyle-indonesia.com/barang-bawaan-yang-harus-dibawa-saat-travelling-bersama-balita/

You Might Also Like

0 komentar