Lima Jenis Pashmina Kekinian

October 15, 2019

(Sumber foto: Instagram.com/nisacookie)

Hijab pashmina kini sedang tren di kalangan hijabers. Selain dapat dikenakan dengan beragam gaya, penggunaan pashmina juga dinilai lebih stylish.

Hijab yang memiliki bentuk seperti kain selendang ini dapat dijadikan pilihan untuk penunjang penampilan sehari-sehari. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli dan mengoleksi pashmina, kamu perlu mengetahui jenis-jenis pashmina hits berikut ini.

1. Pashmina Diamond
Pashmina diamond memiliki tekstur sedikit kasar dan berpasir jika diraba. Persis seperti tekstur pada kulit jeruk. Biasanya, pashmina diamond mudah untuk dibentuk dan lentur saat dikenakan. Pashmina diamond ini juga dikenal sebagai pashmina Sabyan karena dipopulerkan oleh Nissa Sabyan.

2. Pashmina Cerutti Baby Doll
Pashmina dengan nama cerutti baby doll ini merupakan hijab berbahan dasar kain Cerutti. Teksturnya lembut sehingga agak licin saat dikenakan. Namun, pashmina ini akan membuat tampilan kamu terkesan elegan dan mewah.

3. Pashmina Crinckle
Pashmina crinckle merupakan pashmina dengan model berkerut sehingga terkesan kusut. Pada kedua sisi lebar kainnya tidak dijahit tepi melainkan dibuat model rawis. Pashmina jenis ini biasanya terbuat dari bahan katun viscose bertekstur halus dan tidak panas saat digunakan.

4. Pashmina Voal
Pashmina berbahan voal ini menjadi pashmina yang paling diminati oleh hijabers. Kain dengan bahan voal memiliki tekstur halus dan lembut sehingga mudah dibentuk serta nyaman saat digunakan. Bahan voal pun tidak mudah kusut sehingga cocok untuk dibawa traveling karena kamu tidak perlu repot-repot menyetrika.

5. Pashmina Double Hycon
Pashmina dengan bahan double ini memiliki serat kain yang rapat sehingga tebal dan tidak menerawang. Pashmina double hycon pun mudah dibentuk dan nyaman saat dikenakan.

Itulah lima jenis bahan pashmina kekinian yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

Tulisan ini telah dimuat pada https://muslimahdaily.com/lifestyle/fashion/item/2507-yuk,-kenali-lima-jenis-hijab-pashmina-kekinian.html 

You Might Also Like

2 komentar

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Kalau pakai pashmina berasa cantik, apapun bahannya asal nggak katun hehe

    ReplyDelete