Pasar Baru, Destinasi Thrifting di Jakarta

January 25, 2020



Belakangan ini, fenomena thrift shopping sedang hype di kalangan masyarakat. Khususnya bagi anak muda. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya thrift online shop yang muncul di media sosial, seperti Instagram.

Thrift shopping merupakan kegiatan membeli pakaian atau barang bekas layak pakai. Barang-barang di thrift shop ini biasanya sisa import dari brand-brand terkenal dengan harga yang murah tentunya.

Salah satu destinasi thrift shopping di Jakarta, yaitu Pasar Baru. Terletak di Metro Atom Plaza, Pasar Baru, Jakarta Pusat. Di sini, masyarakat akan dimanjakan dengan beragam pilihan pakaian. Mulai dari kemeja, kaos, celana, jaket, dan bahan sandang lainnya. Meskipun bekas, akan tetapi pakaiannya bersih sehingga layak pakai.

Dengan harga yang terjangkau mulai dari puluhan hingga ratusan ribu per potongnya, masyarakat akan disuguhi deretan toko dengan pakaian bekas layak pakai di Pasar Baru ini. Model pakaiannya pun beragam dan terbilang cukup unik karena biasanya satu potong pakaian hanya tersedia satu model.

Tidak seperti di toko pada umumnya yang menyediakan pakaian dengan produksi masal. Jadi, thrift shop bisa menjadi solusi untuk kamu yang ingin tampil beda dari yang lain.

Untuk mencapai lokasi Metro Atom Plaza, Pasar Baru, kamu bisa menggunakan transportasi umum krl commuterline. Turun di Stasiun Gondang dia dan lanjut dengan ojek online atau bajaj. Kamu juga dapat menuju lokasi thrift ini dengan bus transjakarta dan turun di halte Pasar Baru.

Namun, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan dalam kegiatan thrifting ini. Pertama, pastikan untuk teliti dalam memilih pakaian agar terhindar dari kerusakan, seperti robek atau noda. Ketelitian ini juga bisa membawa kamu menemukan pakaian dengan model unik, lho. Jadi, jangan malas memilih dan mengecek setiap rak dalam toko, ya!

Kedua, usahakan untuk melakukan negosiasi dengan penjual. Mengingat pakaian yang dijual adalah barang bekas sehingga tidak masuk akal jika penjual memberikan harga mahal. Tidak ada yang salah dengan menawar harga saat berbelanja.

Ketiga, pastikan kebersihan pakaian hasil thrifting kamu sebelum dipakai. Cuci dengan air hangat dan sabun hingga dirasa cukup bersih karena pakaian bekas bisa saja membawa bakteri berbahaya bagi tubuh.

Itu lah beberapa informasi tentang salah satu destinasi thrift shopping di Jakarta. Jadi, kapan nih kamu mau berburu pakaian bekas layak pakai nan unik di Pasar Baru?

You Might Also Like

0 komentar