Lamaran Low Budget Namun Bermakna

October 17, 2019

Sumber foto: instagram.com/helminursifah

Lamaran merupakan salah satu acara penting yang dilakukan sebelum pernikahan. Beberapa calon pasangan pasti menginginkan hal yang berkesan saat proses lamaran. Hingga tidak heran mereka rela mengeluarkan biaya besar. Padahal, masih ada pernikahan yang membutuhkan biaya tak sedikit sehingga pengeluaran pun perlu diperhitungkan.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kamu bisa lho membuat acara lamaran 'low budget' namun tetap bermakna. Berikut tips lamaran 'low budget' yang bisa kamu sontek.

1. Membuat Dekorasi Sendiri (DIY)
Dekorasi untuk lamaran tidak perlu melulu yang mewah, kamu bisa membuat dekorasi tersebut sendiri. Temukan konsep dan contoh DIY dekorasi di internet sesuai keinginanmu serta pasangan. Ajaklah keluarga atau kerabat dekat yang dapat membantu proses pembuatan dekorasi tersebut.

2. Gunakan Rumah sebagai Tempat Lamaran
Tidak perlu menyewa hotel atau gedung mewah, kamu bisa menggunakan rumah sebagai tempat lamaran. Cukup maksimalkan ruangan yang ada. Selain menghemat biaya, rumah sebagai tempat lamaran pun dapat menciptakan suasana yang lebih hangat dan nyaman.

3. Tidak Harus Beli Pakaian Baru
Kamu dan pasangan bisa mengenakan pakaian yang ada di rumah. Misalnya, kebaya atau kemeja batik yang sudah kalian punya. Jadi, kalian berdua tetap bisa tampil menawan tanpa harus membeli pakaian baru.

4. Seserahan yang Bisa Digunakan saat Resepsi
Prosesi lamaran biasanya juga disertai dengan pemberian seserahan dari calon pengantin pria kepada wanita. Nah, untuk menghemat pengeluaran, belilah barang-barang yang bisa digunakan saat pernikahan nanti. Misalnya, sepatu dan kebaya atau alat rias.

5. Undang Keluarga dan Teman Dekat Saja
Semakin banyak tamu yang diundang, maka semakin banyak uang yang dikeluarkan untuk penjamuan. Oleh karena itu, undanglah keluarga dan teman dekat saja yang memang dirasa perlu hadir pada acara lamaran. Selain hemat, acara lamaran pun terasa bermakna karena dihadiri oleh orang-orang tersayang.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan jika ingin menggelar acara lamaran dengan biaya terjangkau. Jangan lupa untuk diskusikan hal tersebut dengan keluarga, ya. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like

3 komentar

  1. Ih, jadi pengen lamaran wkwkwk gak deh, jadi inspiratif tp nih yaaa makasih amel ehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha jadi pengen buru-buru mengarungi bahtera rumah tangga ya caaa. Sabar dulu, tunggu sampai lulus😁😁

      Delete
  2. Wih iya juga ya, bikin aja dekorasi sendiri..
    Next artikel diy bikin dekorasi boleh tuh hoho

    ReplyDelete