Hari Ketiga Muslim LifeFest 2019 Padat Pengunjung

October 02, 2019

Dokumentasi MuslimahDaily.com

Memasuki hari ketiga pameran industri halal dan syariah, Indonesia Muslim Lifestyle Festival (Muslim Life Fest) sukses menarik banyak pengunjung. Sejak resmi dibuka pada 30 Agustus 2019 lalu oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta Convention Center ini menampilkan serangkaian program seminar dan workshop bisnis, mulai dari pelatihan ekspor, digital marketing, hingga sertifikasi halal.

Selain itu, Muslim Life Fest juga menyajikan inspirasi gaya hidup halal dan berbasis syariah. Mulai dari hunian berbasis syariah, lembaga pendidikan Islami, hingga beragam perlengkapan muslim yang tersaji dalam stand-stand sehingga pengunjung bisa dengan leluasa mencari informasi sesuai dengan kebutuhan mereka.

Seperti yang dilakukan Yuni asal Jakarta, ia mengunjungi Muslim Life Fest untuk survei lembaga pendidikan Islami bagi anak-anaknya. "Bagus ya, jadi tadi saya keliling, melihat-lihat boarding school untuk anak saya. Kan tidak semua sekolah khusus Islam, jadi terbantu sekali dengan adanya acara ini. Bisa mempersingkat waktu survey, tanpa harus mengunjungi satu persatu sekolah yang akan dituju," jelasnya.

Yuni yang datang bersama keluarganya mengaku sangat menikmati festival ini dan dirinya berharap semoga Muslim Life Fest dapat diselenggarakan rutin setiap tahun atau setiap enam bulan sekali.

"Ya, agar tidak terlalu ramai tempatnya. Jadi kita leluasa untuk keliling. Kalau seperti saat ini kan, ramai sekali," kata Yuni.

Tak hanya sampai di situ, Muslim Life Fest juga menyelenggarakan ukhuwah session dengan menghadirkan para ustadz seperti Ust. Syafiq Riza Basalamah, Lc, MA, Ust. Zaenal Abidin Syamsudin, Lc, Ust. Subhan Bawazier dan lain-lain untuk memberikan siraman rohani berupa kajian-kajian Islami.

Kemudian, pengunjung pun dapat menikmati sajian makanan maupun minuman halal di food bazaar yang tersedia di luar gedung JCC.

Acara yang baru pertama kali diselenggarakan ini memungut biaya masuk sebesar Rp25.000/orang dan akan berlangsung selama tiga hari hingga Minggu, 1 September 2019.

Tulisan ini telah dimuat pada laman https://muslimahdaily.com/news/item/2424-hari-ketiga-muslim-lifefest-2019-padat-pengunjung.html#itemCommentsAnchor

You Might Also Like

0 komentar